Berapa Banyak Backlink yang Diperlukan untuk Blog?
Berapa Banyak Backlink yang Diperlukan untuk Blog - Semua orang ingin tahu apa yang diperlukan untuk mendapatkan peringkat #1 di Google. Masalahnya adalah terlalu banyak informasi SEO yang saling bertentangan di internet. Menemukan strategi backlink bagus yang berhasil bisa terasa seperti sia-sia.
Dengan backlink menjadi salah satu aspek terpenting dari SEO, blog ini akan menjawab pertanyaan tentang berapa banyak backlink yang dibutuhkan untuk mendapatkan posisi teratas?
Tidak ada formula ajaib yang dapat memberi tahu kami dengan tepat berapa banyak backlink yang dibutuhkan situs web Anda untuk mendapat peringkat pertama. Sebaliknya, ada sejumlah variabel yang dapat disesuaikan yang dapat membantu bisnis mendapatkan gambaran tentang apa yang diperlukan.
Apakah Anda siap untuk mengetahui berapa banyak backlink yang dibutuhkan situs web Anda untuk mendapatkan peringkat di halaman satu? Baca terus di bawah ini!
Faktor #1: Kepercayaan Merek Beranda
Jika Anda sering membaca blog SEOJet maka Anda memahami pentingnya membangun kepercayaan merek beranda. Beranda adalah jantung dari situs Anda, dan melakukan SEO beranda dengan cara yang benar adalah kunci untuk membangun fondasi yang kuat yang dapat membawa Anda ke halaman pertama.Tanpa membangun kepercayaan merek yang tepat di beranda Anda, Anda akan menemukan sisa upaya SEO Anda membuat frustrasi dan sangat mengecewakan.
Berapa banyak backlink beranda yang harus dimiliki situs web untuk membangun kepercayaan merek?
Cara membangun kepercayaan merek sebenarnya cukup sederhana. Bangun tautan balik secara konsisten ke beranda Anda menggunakan jangkar bermerek. Jika Anda melihat merek besar (atau situs web yang mendominasi SERP), Anda akan menemukan tema yang sama di antara semuanya.
Mereka semua memiliki banyak tautan yang mengarah ke beranda mereka dan 85% -95% dari tautan tersebut memiliki salah satu dari berikut ini sebagai teks jangkar: nama merek mereka , URL mereka , atau URL mereka yang ditulis seperti “Website.com” .
Selain itu, mereka menerima atau membangun tautan ini secara teratur. Ini membantu mereka tetap relevan.
Ini adalah sinyal bagi Google bahwa situs web adalah merek yang sah.
Jadi apa hubungannya ini dengan mendapatkan jumlah backlink yang Anda perlukan untuk menentukan peringkat?
Halaman yang berada di peringkat 10 teratas Google memisahkan diri dari persaingan dengan benar-benar menghancurkan satu atau lebih hal berikut: kepercayaan merek beranda , konten , dan tautan balik (contoh detail dari ketiga hal ini nanti).
Faktor #2: Ceruk Situs Anda
Beberapa ceruk lebih kompetitif daripada yang lain.Ceruk SEO, misalnya, penuh dengan praktisi ahli yang semuanya tahu persis bagaimana peringkat di puncak Google. Itu menjadikan ceruk SEO salah satu ceruk yang paling (jika bukan yang paling) sulit untuk dicoba peringkatnya.
Relung lain seperti toko bunga atau produk hewan peliharaan tidak begitu kompetitif. Oleh karena itu, jumlah backlink yang dibutuhkan untuk situs web tersebut akan sangat berbeda dari yang dibutuhkan untuk berada di puncak ceruk SEO.
Jika sebuah bisnis benar-benar memahami ceruknya dan tahu seberapa kompetitifnya dalam hal SEO, maka ia harus memiliki gagasan tentang berapa banyak yang dibutuhkan. Niche yang lebih kompetitif membutuhkan lebih banyak backlink.
Faktor #3: Seberapa Spesifik Niche Situs Anda
Salah satu cara untuk mendapatkan peringkat dengan tautan 70% lebih sedikit daripada pesaing adalah dengan membangun situs web yang sangat spesifik. Ini adalah situs web yang hanya mencakup satu topik tertentu secara mendalam.Misalnya, ada perbedaan antara situs web perbaikan rumah umum dan situs web khusus pipa ledeng.
Jika situs web pemipaan mencakup ceruk itu dengan konten yang bermanfaat, itu akan dapat menentukan peringkat untuk frasa kunci terkait pemipaan dengan tautan yang jauh lebih sedikit daripada yang dapat dilakukan oleh situs web perbaikan rumah umum.
Tidak ada batasan bagaimana niche sebuah situs web bisa pergi. Situs yang dibuat hanya untuk mencakup pemanas air panas alih-alih semua topik pipa ledeng akan lebih mudah diurutkan untuk frasa kunci terkait pemanas air panas.
Google menyukai situs khusus niche yang mencakup 100% dari satu topik. Ingatlah: semakin banyak niche Anda, semakin padat audiens Anda.
Faktor #4: Apakah Halaman Anda Power Page Atau Sub-Halaman?
Halaman kekuatan adalah halaman di situs Anda yang (kebanyakan) non-promosi, berat konten (2.000+ kata) dengan konten luar biasa, dan biasanya mendalam untuk memecahkan masalah bagi audiens target Anda. Itu konten terbaik Anda.Mengapa penting untuk membedakan antara sub-halaman biasa di situs web Anda dan halaman kekuatan?
Halaman yang kuat memiliki konten yang cukup sehingga tidak akan terlihat tidak wajar untuk membangun banyak tautan balik ke halaman itu. Ingatlah bahwa tidak setiap halaman termasuk dalam kategori ini sehingga Anda harus jujur pada diri sendiri.
Tidaklah wajar jika memiliki 100 backlink yang mengarah ke halaman layanan pipa ledeng Anda. Google akan segera tahu itu diproduksi. Jangan lupa mereka mencari konten yang otentik dan berwibawa.
Di sisi lain, blog 3.000 kata yang mengajari Anda cara memperbaiki pemanas air panas Anda sendiri secara alami dapat memiliki 100 tautan balik.
Bisnis masih dapat mencoba memberi peringkat sub-halaman mereka dalam situasi ini dengan membangun tautan balik ke beranda dan halaman daya terlebih dahulu, dan kemudian menautkan secara internal ke halaman layanan dari halaman daya. Itu adalah cara alami untuk lulus jus SEO.
Faktor #5: Seberapa Alami Profil Backlink Anda
Hampir semua tautan beranda Anda harus memiliki jangkar bermerek dan semua tautan Anda harus dari situs web asli (baca: bukan PBN sampah).
Tapi bagaimana dengan halaman kekuatan Anda?
Beberapa bisnis sangat ingin menentukan peringkat untuk frasa kunci tertentu sehingga mereka tidak dapat menahan diri untuk membangun banyak tautan balik jangkar yang sama persis. Tapi, ini adalah kesalahan besar.Dalam profil backlink peringkat # 1, Google mengharapkan untuk melihat kurang dari 10% dari backlink menjadi jangkar yang sama persis. Jadi apa yang seharusnya menjadi backlink?
Tautan balik Anda harus berupa campuran jangkar alami, jangkar campuran, dan jangkar pencocokan tepat. SEOJet, perangkat lunak backlink dapat membantu Anda menjaga profil backlink alami.
Jangkar alami adalah teks jangkar yang tidak mengandung frasa kunci apa pun. Itu akan menjadi hal-hal seperti nama merek Anda, URL lengkap halaman yang Anda tautkan, dan frasa acak seperti "klik di sini" atau "artikel ini."
Jangkar campuran adalah teks jangkar yang memiliki semua atau sebagian dari frase kunci Anda dan kemudian kata-kata lain di jangkar juga. Misalnya, jika frasa kunci Anda adalah "cincin kawin", jangkar campuran mungkin adalah "pilihan cincin kawin yang bagus".
Jangkar pencocokan tepat adalah saat Anda menggunakan frasa kunci Anda sendiri.
Untuk membuat profil Anda terlihat alami, Anda membutuhkan sekitar 60% jangkar alami, 35% jangkar campuran, dan 5% jangkar pencocokan tepat. (Catatan: karena Google secara teratur mengubah algoritmenya, angka-angka ini juga berubah).
Apakah Saya Benar-Benar Perlu Membangun Tautan Balik ke Beranda Saya?
Untuk membuat otoritas merek dengan Google, Anda harus membangun tautan balik jangkar bermerek ke beranda Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengapa ini penting di sini .Jika Anda tidak membuat Google mengenali Anda sebagai merek yang sah, halaman Anda tidak akan diberi peringkat.
Berapa banyak tautan yang dibutuhkan?
Itu benar-benar tergantung pada niche Anda. Tetapi kenyataannya adalah Anda harus selalu membangun tautan balik ke beranda Anda.Berapa Banyak Backlink Ke Halaman Dalam?
Cara paling efektif untuk menemukan jawaban ini dengan cepat adalah dengan mencari di Google untuk frase kunci yang ingin Anda rangking. Kemudian Anda melihat semua orang di 10 teratas dan melihat tautan balik beranda mereka untuk melihat seberapa kuat otoritas merek mereka dan melihat tautan balik ke halaman tertentu yang diberi peringkat.
Anda ingin melihat outlier di 10 besar.
Halaman mana yang memiliki jumlah backlink paling sedikit? Halaman mana yang memiliki jumlah tautan beranda paling sedikit? Siapa yang memiliki kombinasi paling sedikit?
Di dalam SEOJet, kami memiliki tab "Pesaing" yang akan menunjukkan kepada Anda 10 halaman peringkat teratas untuk frasa kunci utama Anda, bersama dengan berapa banyak konten yang dimiliki setiap halaman, berapa banyak tautan balik yang dimiliki halaman, dan jumlah tautan beranda.
Bangun Tautan Balik Berkualitas Tinggi ke Konten
Bisnis harus realistis dalam hal bersaing dengan orang lain di 10 Besar. Secara finansial mungkin tidak mungkin bagi mereka untuk membangun lebih banyak tautan balik beranda atau memposting lebih banyak konten daripada yang lain.Yang bisa mereka lakukan adalah mengalahkan mereka dengan backlink berkualitas tinggi ke halaman yang ingin mereka rangking.
Berikut adalah contoh situs web yang tidak memiliki kepercayaan merek beranda terbaik di ceruknya. Situs memutuskan untuk menulis konten bagus yang cocok dengan pesaingnya dan membangun lebih banyak tautan balik ke halaman uang mereka.
Berapa Banyak Backlink Per Hari yang Aman?
Salah satu mitos pembuatan tautan terbesar di luar sana adalah bahwa Google akan menghukum bisnis karena membangun terlalu banyak tautan balik dalam satu hari. Ini tidak benar.Anda dapat membangun tautan sebanyak yang Anda inginkan setiap hari, selama tautan balik berasal dari situs berkualitas dan profil teks jangkar Anda terlihat alami.
Katakanlah Anda baru saja menerbitkan posting blog paling viral tentang rangkaian bunga dan semua orang di dunia bunga memutuskan untuk menautkan ke posting blog itu. Apakah itu tidak wajar? Tentu saja tidak.
Tetapi Google akan berharap bahwa profil teks jangkar akan terlihat sangat spesifik jika itu terjadi secara alami.
Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah apa yang telah kita bicarakan, yaitu Anda tidak dapat membangun banyak backlink ke halaman yang seharusnya tidak mendapatkan banyak backlink. Ingat bagaimana kita membahas ini di atas dengan contoh situs web pipa ledeng.
Membangun backlink ke beranda atau halaman daya berbeda. Anda bisa lebih agresif selama profil jangkar terlihat bagus.
